Hoax : Ketularan AIDS dari Makanan Kaleng

Berita yang menyebar a/l via WhatsApp ini menyebarkan ketakutan & fitnah, bahwa makanan kaleng dari Thailand mengandung virus AIDS. Selengkapnya :

Tolong beritahu anak2 , suami, isteri dan semua teman2 Perhatian ; Mulai saat ini jangan makan makanan kaleng ,terutama buah2an , khususnya produksi Thailand. Karena di negara ini  ada kira2 dua ratus orang pengidap aids kerja di pabrik kalengan, dan mereka masukkan darah mereka ke dalam kalengan2 itu , dan saat ini masalah tersebut telah diketahui DepKes Thailand sehingga kaleng2an tersebut telah banyak di sita ttpi lebih banyak yg sdh terlajur diekspor. Contoh ; Lychee , rambutan , lengkeng , mangga puding , dll. Setelah terima bbm ini cepat kirim ke saudar2 n teman2 semua. Agar tidak konsumsi kalengan apapun…… Demi keselamatan kita semua. (Rita Toisuta Arifson Kementrian Kesehatan RI).tq (Simak Beritanya : http://health.liputan6.com/read/678535

Penipuan yang dilakukan oleh pesan ini :

(1) Mengesankan seakan-akan benar, dengan mencantumkan sebuah link berita, yaitu http://health.liputan6.com/read/678535

Padahal ketika kita klik link tersebut, ternyata hanya pernyataan bahwa BPOM akan memeriksa berita ini – bukan membenarkan.

(2) BPOM sudah menyatakan bahwa ini berita bohong, antara lain di artikel ini : http://health.detik.com/read/2014/06/05/164751/2601046/763/beredar-kabar-virus-aids-di-makanan-kalengan-bpom-itu-hoax

Waspada dengan para penghasut yang menipu & meresahkan masyarakat seperti ini.

Awas Provokator, Menghasut & Membuat Masyarakat Menjadi Resah dan Penuh Amarah

Media Sosial di Internet seperti pisau bersisi dua – disatu sisi bisa membawa manfaat, menyambung silaturahmi, dll. Di sisi lain, bisa juga dimanfaatkan untuk menebar fitnah, provokasi, dan hasutan, dengan sangat cepat.

Salah satu contohnya bisa dilihat misalnya di posting ini :

11070021_10205199066349307_433998741010028438_n

Gambar tersebut disertai dengan komentar sbb : “Zamannya ngibul jadi trend dan tokohnya jd idola. Sekali Berbohong, saya akan tuduh orang lain bohong…. Sekali maling saya akan Tuduh orang lain Maling”

Sekilas, nampak seperti berita yang benar.
Sekilas seperti bukti nyata, bahwa Ahok adalah penipu.

Namun jika kita mencoba meneliti, ternyata, posting tersebut menggunakan trik “half-truth”, seperti dibahas di panduan ini.
Ada fakta yang tidak disampaikan, sehingga kita jadi keliru menarik kesimpulan.

Bahasan selengkapnya terlampir.

Mari kita jangan tiru kelakuan seperti ini. Sudah cukup berat beban hidup masyarakat, tidak perlu lagi ditambah susah dengan hasutan & tipuan seperti ini. Ini bukan akhlak yang baik.

Semoga bermanfaat.


Memang betul Foke sudah pernah mengeluarkan 17 buah izin tersebut :

http://properti.kompas.com/read/2014/01/15/1943554/Ahok.Pasti.Terbitkan.Izin.Pembangunan.Reklamasi.Asal.

Namun penjelasan Ahok soal ini dipotong oleh si Wawat Kurniawan ini (trik half-truth / cherry picking, ini gayanya JIL juga) :

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20150211091156-92-31236/ahok-izin-reklamasi-agung-podomoro-diterbitkan-foke/

“Saya tidak tahu kalau itu dianggap menyalahi aturan. Karena sifatnya bukan kasih izin baru kan? Itu hanya melanjutkan izin reklamasi 17 pulau yang dikeluarkan Foke,” kata Ahok di Balai Kota, Rabu (11/2).”

Lalu karena ternyata jadi polemik antara Gubernur dengan Menteri, maka Ahok menyerahkan keputusan kepada Presiden :

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20150211103842-92-31252/ahok-serahkan-keputusan-izin-reklamasi-ke-jokowi/

Sudah cukup legowo kan? Apalagi masalahnya?

Lucu juga sekarang banyak orang doyan mencari-cari masalah yang tidak ada.
Ketika saya search di Internet, ternyata sudah ramai sekali berbagai tuduhan soal ini, seperti Ahok dituduh disuap oleh Podomoro dst.
Wawat Kurniawan juga menuduh sama juga dengan kalimat “maling” nya di posting tsb.

Buktinya? Nol besar. Padahal kalau memang dia disuap, pasti akan dia pertahankan mati-matian, bukannya malah diserahkan kepada Presiden agar jadi selesai.

Bukan pro Ahok, cuma sudah bosan melihat para provokator seperti Wawat ini.

screencapture-www-facebook-com-pardani-posts-10205398213427729 (2)

Ahok Menjadi Gubernur, Bukti Aqidah, Moral dan Politik Umat Islam Bangkrut?

Demikian judul berita provokatif dari situs VOA-Islam. Seorang muslim jadi tergerak untuk membahasnya di milis internal ISNET, yaitu Bpk. Laurel Heydir.

Terlampir adalah tulisan beliau yang aslinya diposting di milis mus-lim@, diposting disini dengan seizin beliau :

 


JAKARTA (voa-islam.com) – Inilah sepanjang sejarah Jakarta, pertamakali, gubernurnya dari minoritas Kristen. Sejak Jakarta atau Jayakarta dibebaskan dari penjajah Portugis oleh Fatahillah, tahun 1527 M.

Sekarang, Ahok yang beragama Kristen menjadi gubernur DKI. Mulanya Ahok hanya dompleng Jokowi. Jokowi terpilih menjadi gubernur, dan sekarang menjadi presiden.

SALAH!

Ø Gubernur Jakarta tahun 1964-1965, Hendrik Hermanus Joel Ngantung (Henk Ngantung), lahir di Manado dan beragama KATOLIK ROMA.

Ø Betul Fatahillah (alias Faddillah Khan alias Faletehan alias Syarif Hidayatullah, menantu Sunan Gunung Jati) sebagai Panglima Pasukan Cirebon yang bersekutu dengan Demak berhasil menguasai Sunda Kelapa dari tangan Portugis pada tanggal 22 Juni tahun 1527 – yang kemudian diganti namanya menjadi Jayakarta. Tapi, penguasaan itu tidak kontinum karena sejak Jan Pieterszoon Coen menjadi Gubernur Jenderal (1618-1623) Belanda, per 30 Mei 1619 Jayakarta diserang dan ditaklukkan Belanda – yang kemudian mengubahnya menjadi Batavia (sebagai nama yang digunakan untuk masa lebih dari 300 tahun hingga Belanda menyerah kepada Balatentara Jepang di Kalijati, Subang, Jawa Barat pada tanggal 9 Maret 1942). Jadi, KELIRU jika menganggap Jakarta daerah merdeka sejak dikuasai oleh Fatahillah pada tahun 1527. Lebih keliru lagi kalau menganggap jabatan Gubernur Jakarta adalah sejak tahun 1527. Gubernur Jakarta – dulu sebutannya Walikota Jakarta – pertama adalah Suwiryo (1945-1947).

 


 

Dengan Jokowi menjadi presiden, maka Ahok menjadi gubernur DKI. Ahok dilantik oleh Jokowi di Istana. Ini menjadi preseden baru. Betapa sekarang Ahok mempunyai legitimasi politik, sesudah dilantik sebagai gubernur DKI.

Ø FYI: Ahok dilantik oleh Presiden (Joko Widodo) di istana adalah sesuai dengan aturan Pasal 163 ayat 1 Perpu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota. Ahok adalah gubernur kedua yang dilantik di istana, sebelumnya Ali Sadikin juga dilantik di istana (oleh Presiden Sukarno)

 


 

Ahok menjadi gubernur baru di DKI ini, hanya menjadi fakta atau bukti, bahwa Muslim di DKI sudah bangkrut secara aqidah, moral dan politik. Logikanya kalau Muslim di DKI, itu aqidahnya benar, moralnya bersih, dan berpolitik benar, tidak akan lahir pemimpin di DKI model Ahok.

Ø Pada Pemilu Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah usulan Prabowo Subianto/Gerindra yang diusung sebagai calon Wakil Gubernur pendamping Jokowi/PDIP sebagai calon Cubernur DKI.

Ø BETUL bahwa warga DKI Jakarta memberikan suara kepada pasangan Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tapi, asal menuduh warga DKI bangkrut aqidah dan moralnya itu jelas NGAWUR!

Ø Pertama, ada hukum kausalitas – sebab-akibat … Kalau warga DKI Jakarta pada akhirnya kini memberikan suara kepada pasangan Jokowi-Ahok bisa jadi itu lantaran sederet gubernur Muslim yang selama ini sudah diberi kepercayaan mengelola DKI ternyata TIDAK memenuhi hasrat warga bagi pelayanan publik yang baik.

Ø Kedua, warga DKI sudah bosan melihat gaya pejabat DKI (juga anggota DPRD DKI) yang tidak becus kerjanya dan cuma pamer harta saja – kalau ditelusuri asal-muasal harta-bendanya jangan-jangan adalah hasil korupsi berjama’ah.

Ø Sehingga, syukur alhamdulillah, warga DKI saat ini tidak lagi tertipu oleh para politikus yang mengatasnamakan Islam tapi sesungguhnya hanya mengejar jabatan-jabatan publik saja.

 


 

Ahok bukan hanya minoritas Kristen, tapi belum ada rekord (catatan) yang membuktikan tentang prestasi Ahok, selama menjadi Bupati di Belitung.

Ø Mari kita awasi bersama pengelolaan DKI ke depan …

Ø Konon berprasangka buruk itu dilarang dalam Islam … sebaiknya Redaktur VOAI memberikan contoh berperilaku hanief …

 


 

Bukti aqidah Muslim di DKI bangkrut, sejak semula, sudah bisa diprediksi, kalau Jokowi menjadi gubernur, Ahok wakilnya, dan sudah ada tanda-tanda bahwa Jokowi akan hengkang dari jabatannya sebagai gubernur.

Peristiwa itu benar terjadi. Seperti Jokowi yang menjadi walikota Solo, belum selesai masa jabatannya, dia tinggalkan jabatannya dan berebut kekuasaan di DKI.

Tak lama berselang. Jokowi yang belum genap dua tahun menjadi gubernur DKI, sudah ‘jumping’ (lompat) ikut pemilihan presiden. Jokowi menang. Sekarang Ahok menjadi gubernur DKI, menggantikan Jokowi.

Seperti main catur. Tahapan-tahapan yang dilampaui begitu jelas, dan didapatkannya dengan mudah. Sebuah skenario politik yang penuk dengan ‘trik’ (tipuan), dijalankan secara sistematis, dan berhasil membuat semua rakyat terperangah.

Ø Sisipan di atas tentang Jokowi sebaiknya ditulis dalam topik tersendiri yang khusus membahas tentang Jokowi – karena topik tulisan ini kan tentang Ahok, maka fokus saja pada Ahok.

Ø Tidak selesainya Jokowi dari jabatan (kedua) Wali Kota Solo, kemudian Gubernur DKI, karena terpilihnya beliau sebagai Presiden RI itu semua menunjukkan kehendak rakyat.

Ø Menyatakan bahwa kemenangan itu diperoleh dengan mudah melalui ‘trick’ yang diartikan ‘tipuan,’ itu mengabaikan kenyataan. Justru sederet ‘fitnah’ menerpa Jokowi, semisal: dibilang non-Muslim, sebagai keturunan Cina, PKI … sumbernya adalah kelompok-kelompok yang mengatasnamakan Islam. Hingga kini saya tidak mendengar adanya permintaan maaf secara terbuka atas kekeliruan itu – kalau semua tuduhan yang dulu dilontarkan itu merupakan kekeliruan … Otherwise, memang diniati untuk memfitnah & menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan politik …

 


 

Semua itu, hanya berawal dari kesalahan Muslim di DKI, salah memilih. Akibat aqidah yang sudah lemah. Tidak memilik lagi sikap ‘baro’ (menolak) terhadap orang ‘kafir’ sebagai pemimpin.

Memilih Jokowi-Ahok, saat pemilihan gubernur DKI, itu artinya hanyalah menunjukan sikap ridha di pimpin oleh Ahok yang notabene yang beragama Kristen. Ada larangan jangan menjadikan orang kafir sebagai pemimpin, dan bahkan menjadikan teman saja dilarang oleh al-Qur’an (QS : al-Maidah : 51).

Ø Politikus kalau sudah kesurupan syahwat berkuasa memang nauzubillah min zalik … yang bilang gubernur, atau bahkan presiden, itu ‘pemimpin ummat’ siapa … ??? Mereka itu ‘pelayan’ masyarakat … kerja mereka adalah ‘melayani warga’ … Pemegang kedaulatan di negeri ini berdasarkan Konsititusi adalah rakyat, kalau di perusahaan posisinya sama dengan Komisaris … yang mengangkat Direksi yang ditunjuk berdasarkan ‘kecapakapan’ yang bersangkutan dalam mengelola perusahaan … Kan hebat tuh … warga DKI yang mayoritas Muslim bisa tenang-tenang melihat Gubernur DKI yang katanya ‘kafir’ itu bekerja jungkir-balik memperbaiki pelayanan publik di Jakarta … Kan cerdas tuhhh …

Ø Azan pada lima waktu shalat di Jakarta tetap berkumandang … masjid waktu Jum’atan rata-rata dipenuhi jama’ah … pengajian jalan … gak ada perubahan aqidah gara-gara Ahok jadi Gubernur DKI … [malah dengar-dengar justeru Ahok yang akan berubah aqidah – ke Islam … siapa tahu … kalau beliau memperoleh hidayah … Yang musti dicatat bahwa hidayah itu datangnya dari Allah swt bukan dari VOAI …]

 


 

 

 

 

 

Masih ditambah kebijakan Jokowi yang katanya pro-rakyat dengan menaikan BBM, di tengah harga minyak dunia turun tinggal $ 74 dollar/perbarel. Jokowi dan Ahok yang diimpikan rakyat hanya membuat musibah bagi rakyat.

Ø Ini lagi …. Ya ampun … apa urusan Ahok dengan kenaikan harga BBM???

Ø Istighfar Bro …

 


 

Sejarahnya, Jakarta atau Jayakarta itu, dibebaskan oleh seorang mujahid bernaman Fatahillah dengan tetesan darah dari tangan penjajah Salibis Eropa, Portugis. Jakarta atau Jayakarta menjadi hunian beranak-pinak keluarga Muslim. Sepanjang sejarah. Dengan budaya Islamnya.

Ø Cerita tentang Jakarta sudah disinggung di atas … belajar lebih rajin supaya tidak keliru kutip lagi ya …

 


 

Tapi, tanah tumpah darah yang diperjuangkan Fatahillah itu, sekarang berada di tangan Ahok, yang tidak pernah ikut memperjuangkan pembebasan Jakarta atau Jayakarta dari penjajah Eropa.

Ø Ha3 … kayak Ente2 itu ikut berjuang dengan Fatahillah aja …???

Ø Ini penulisnya sadar gak sih …? Gak lagi fly kan …???

 


 

Sekarang di DKI Jakarta, Muslim terus tergerogoti masa depannya, dan secara demografis (kependudukan), sudah mulai tergeser. Mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, sampai Tengerang, penduduknya sudah berubah komposisinya. Bukan lagi mayoritas Muslim, tapi golongan Cina.

Mereka menggeser kaum pribumi dan Muslim. Mereka menguasai daerah-daerah yang sangat strategis,dan membangun ‘enclave’ (kantong) yang diperuntukan bagi golongan Cina.

Bayangkan, tujuh bank terbesar di Indonesia membiayai bisnis properti miliki konglomerat Cina. Lihat daerah Utara, semisal mulai dari Kelapa Gading, Pantai Indah Kapok, Bumi Serpong Damai (BSD), dan lainnya, sudah menjadi sebuah ‘enclave’ Pencinan. Kaum pribumi terusir dari kampung halaman mereka, dan pergi ke wilayah pinggiran kota.

Ø Di milis ini ada petinggi BPS, Dr. Sasmito Wibowo … mungkin bisa memberikan angka2 yang lebih akurat dari yang saya kutip ini: [syukur kalau bisa ada data serialnya – perkembangan jumlah penduduk DKI berdasarkan agama]

 Demografi:

 Suku bangsa: Jawa (35,16%), Betawi (27,65%), Sunda (15,27%), Tionghoa (5,53%), Batak (3,61%), Minang (3,18%), Melayu (1,62%), Lain-lain (7,98%)

 Agama: Islam (85,36%), Protestan (7,54%), Katolik (3,15%), Buddha (3,13%), Hindu (0,21%), Konghucu (0,06%)

 


 

Namun, mereka bukan hanya menguasai politik (kekuasaan) semacam Ahok, tapi mereka merambah ke wilayah lainnya, seperti ekonomi. Dengan menguasai ekonomi DKI Jakarta, dan Indonesia mereka menjadi penguasa yang sejati atas Indonesia.

Ahok hanyalah sebuah fenomena yang nampak di permukaan. Sejatinya jaringan ‘Chinese overseas’ (China perantauan) sudah sangat jauh. Mereka juga menguasai supra struktur negara. Tidak ada pejabat Indonesia yang tidak ‘netek’ (menyusu) kepada ‘taoke’ China.

Muslim Indonesia bukan hanya bangkrut secara aqidah, moral, dan poliitk, tapi juga sudah kehilangan nasionalisme mereka. Mereka hanya diberi uang ‘sogokan’ yang jumlahnya tidak seberapa jumlahnya, tapi sudah merelakan aqidah, moral, dan politik mereka di jajah.

Ø Ini pengakuan ya … bahwa pejabat Indonesia – termasuk mereka yang beragama Islam kan – adalah para penerima sogokan …

Ø Yang disogok itu kan pejabat ya …??? (termasuk yang beragama Islam)

 


 

Bangsa ini lupa, betapa konglomerat China menghabiskan uang rakyat, tak tanggung-tanggung jumlahnya Rp 650 tiliun. Dana BLBI yang sangat besar itu, hampir sebagian besar jatuh ke tangan konglomerat China. Sekarang Indonesia harus menanggung utang, yang menggerogoti kehidupan rakyat, akibat BLBI. Termasuk kasus Bank Century Rp 6,7 triliun.

Hanya sekarang yang terus ditonjolkan korupsi ‘recehan’ dari para politisi Islam. Sehingga, akhirnya Muslim bisa toleran terhadap orang seperti Ahok. Karena dianggap bersih.

Ø Ngelantur lagiii … apa kaitannya Ahok dengan dana BLBI???

 


 

Sebuah kesalahan sejarah yang sangat luar biasa, ini sebuah bencana bagi Muslim, dan akan berakibat buruk bagi masa depan mereka di Indonesia. Karena Muslim sudah kehilangan keyakinan agamanya (al-Islam), akibat gempuran opini yang terus-menerus oleh media ‘mainstream’ setiap hari, dan keyakinan Islam mereka menjadi hancur.

Dapatkah Muslim di DKI Jakarta bangkit dan menyelamatkan hari depan mereka, dibawah kekuasaan Ahok? Wallahu’alam.

Ø Gak tuh … keyakinan Islam yang mana yang hancurrr …???

Ø Muslim DKI justru sedang bangkit … gak bisa lagi dikibulin oleh politikus-politikus yang jualan isu-isu agama …

 

 

Rujukan : http://www.voa-islam.com/read/opini/2014/11/20/33983/ahok-menjadi-gubernur-bukti-aqidah-moral-dan-politik-umat-islam-bangkrut/#sthash.F6s8zKs7.R2YhSJDo.dpbs

 

Ahok Menjadi Gubernur, Bukti Aqidah, Moral dan Politik Umat Islam Bangkrut - VOA-ISLAM.COM

Fitnah FPI

FPI, Front Pembela Islam, menyebarkan cukup banyak fitnah melalui situs resminya. Artikel ini akan membahas beberapa di antaranya, terlalu banyak untuk kami bahas semuanya, yaitu yang dicantumkan di artikel ini : http://fpi.or.id/156-IRONIS.html

QURBAN di Jakarta dilarang karena dianggap mengotori Jakarta

Ahok dituduh melakukan ini, padahal yang awalnya melarang adalah Jokowi – dan, larangannya hanya untuk yang melakukannya (jual/potong kurban) di jalur hijau.

Rujukan : http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-bodoh-kalau-ahok-larang-pemotongan-kurban-itu-fitnah.html

Pihak sekolah SD banyak yang komplain mengenai proses kurban di SD, khawatir murid SD trauma psikologis : http://ahok.org/berita/news/dituduh-melarang-potong-hewan-kurban-ini-jawaban-btp/

Di Saudi pun proses kurban diatur, tidak boleh sembarangan : http://news.detik.com/read/2014/11/12/105543/2745944/10/ahok-saya-dituduh-larang-potong-kurban-padahal-saya-sendiri-berkurban?nd771104bcj

AHOK menggusur Masjid

Disini bisa dilihat bahwa FPI menuduh Ahok menggusur mesjid di TIM & Jatinegara.

Ternyata, mesjid Amir Hamzah di TIM dibongkar karena untuk diperbesar & dibuat lebih bagus. Ibadah juga tidak terganggu, karena sudah disediakan fasilitas penggantinya sementara.

Dikutip :

Arie menuturkan, pembongkaran yang yang dilakukan terhadap Masjid Amir Hamzah tak sekedar pembongkaran, namun masjid tersebut akan direnovasi untuk diperbesar.

"Kegiatan dan fungsi masjid sudah dipindahkan sementara di salah satu Gedung IKJ. Keberadaan masjid ini akan menjadi bagian dari fasilitas ibadah komplek TIM. Jadi justru akan diperbesar dan dipercantik," jelas Arie.

Pengurus mesjid sendiri sudah berusaha agar mesjid tersebut bisa dibongkar dan direnovasi sejak 2011, tapi tidak dipedulikan oleh Gubernur DKI ketika itu.

Dikutip :

(email tertanggal 4 Juni 2011) Untuk perbaikan dibeberapa bagian masjid yang memprihatinkan keadaannya ternyata tidak ada bantuan dari pemerintah

Sedangkan Masjid di Jatinegara dibongkar juga karena alasan yang serupa, untuk dibuat masjid baru + Rusun. Seperti juga di rusun Marunda dan Daan Mogot.

Dikutip :

"Rusunnya kalau sudah jadi kita bikin masjid. Di rusun Marunda di rusun Daan Mogot kita juga bikin masjid kok," ujar dia di Balai Kota, Selasa (17/9).

Karenanya, sulung dari empat bersaudara ini meminta agar warga untuk sementara bisa menunaikan shalat di masjid lain. Sebab, katanya, jika tidak dibongkar, maka pemerintah tidak bisa membangun rusun dan masjid baru.

"Jadi harus dibedakan mana yang bongkar rumah ibadah sementara untuk dibangun lebih baik sama membongkar untuk melarang orang shalat. Beda lho," ujar suami dari Veronica Tan ini.

Seluruh Negeri Islam atau yang berpenduduk mayoritas muslim menggunakan HILAL MERAH untuk lambang kesehatannya, kecuali Indonesia yang masih menggunakan SALIB MERAH.

Di Indonesia sudah ada Bulan Sabit Merah Indonesia : http://bsmi.or.id/index.php?option=com_content&view=article&id=4&Itemid=9&lang=en

Tanpa dukungan kuat dari umat Islam sendiri, termasuk FPI, maka memang akan sulit bagi BSMI untuk bisa menjadi besar.

Ondel-Ondel adalah Hiburan anak-anak Betawi, tapi dilarang Ahok, sedang Barongsai Cina bagian dari Ritual Dewa Cina dibesar-besarkan

Yang dilarang oleh Ahok adalah mengemis, termasuk dengan menggunakan kostum Ondel-ondel. Apalagi mengemis dengan kostum ondel-ondel di jalanan, ini sangat rawan kecelakaan.

Dikutip :

Menurutnya, menggunakan baju kesenian ondel-ondel bagi orang biasa tidaklah mudah karena beban yang cukup berat dan mudah jatuh apabila tertiup angin kencang. Ahok tidak melarang pertunjukan kesenian itu di jalanan tetapi jangan sampai digunakan untuk mengemis...

"Kita tidak melarang adanya ondel-ondel dan yang namanya pengemis tetap kita larang, pakai baju apa pun," katanya.

“Kalau seandainya ketabrak bagaimana. Ngeri kan kalau orangnya mati, nanti kita dibilang tidak perhatian," ujarnya

 

c9655328-1071-40c1-9329-97215143302e de6fbfe5-d921-4516-b2c2-8bab0a73ccb5

Hoax : Korban pembakaran Rohingya

Pada tanggal 1 November 2014, akun Facebook palsu yang mengaku sebagai Felix Siauw memposting sebuah gambar yang menampakkan puluhan korban terbakar, dengan komentar sbb :


 

astaghfirullah….

mereka saudara kita dibakar hidup2 di rohingya…
hanya karena mereka muslim???

yaa Allah hancurkanlah mereka yang menghinakan dan menyiksa kaum muslimin di seluruh pelosok dunia…AAMIIN


 

Ternyata, foto tersebut adalah korban ledakan tanker di Kongo tahun 2010. Bukan korban Rohingya.

WARNING : gambar menjijikkan, menampakkan tubuh manusia yang termutilasi & hancur. Jangan di klik jika tidak kuat melihatnya.

sumber : https://www.facebook.com/384672588301396/photos/a.401548426613812.1073741826.384672588301396/576386399130013/?type=1

https://www.facebook.com/cak.usma/posts/10203202626402187

Screenshot from 2014-11-02 21:13:00 Screenshot from 2014-11-02 21:10:02

Jokowi : Cina & Kristen ?

Di saat Pilpres 2014, beredar tuduhan bahwa Jokowi adalah keturunan Cina, dan beragama Kristen. Misalnya, tuduhan Ridwan Saidi di situs VOA-Islam. Jonru juga menganggap bahwa Jokowi itu beragama Kristen.

PDIP kemudian membantah ini dengan memberikan bukti yaitu surat nikah Jokowi. Disitu ditulis bahwa ayah Jokowi bernama Wijiatno Notomiharjo, dan beragama Islam.

Situs Nabawia kemudian menuduh bahwa akta nikah tersebut dipalsukan. Demikian juga situs PKS Piyungan, menuduh bahwa akta nikah Jokowi adalah palsu, melalui teknik investigasi ELA (Error Level Analysis).

Namun, sumber info mereka tsb (halaman facebook Fachim Harharah) kini sudah lenyap. Dan Dr. Neal Krawetz sendiri, penemu teknik ELA, malah mengatakan bahwa tidak ada bukti bahwa akta nikah Jokowi tersebut telah diubah.

Alhasil, artikel tentang Jokowi di Wikipedia tetap mencantumkan Notomiharjo sebagai ayahnya.

 

AKTA NIKAH JOKOWI PALSU Ini Hasil Pengecekan Keaslian Foto Digital Teknik ELA  PIYUNGAN ONLINE Nabawia.com  akta palsu- Ternyata Akta Nikah & Akta Lahir Jokowi Palsu! Ridwan Saidi - Bapaknya Jokowi Bernama Oey Hong Liong - VOA-ISLAM.COM SAYA AKAN MEMILIH PRABOWO KARENA...  PIYUNGAN ONLINE

 

 

Hoax : Makanan Kalengan Thailand & AIDS

Terlampir adalah pesan hoax yang beredar melalui Whatsapp dan berbagai pengirim pesan lainnya :


Tolong beritahukan anak2 , suami, isteri dan semua teman2 mu
Perhatian ; Mulai saat ini jangan makan makanan kaleng2an ,terutama buah2an , khususnya produksi Thailand. Karena di negara ini ada kira2 dua ratus orang pengidap aids kerja di pabrik kalengan, dan mereka masukkan darah mereka ke dalam kalengan2 itu , dan saat ini masalah tersebut telah diketahui DepKes Thailand sehingga kaleng2an tersebut telah banyak di sita ttpi lebih banyak yg sdh terlajur diekspor. Contoh ; Lecy , rambutan , lengkeng , mangga puding , dll. Setelah terima bbm ini cepat kirim ke saudar2 n teman2mu semua. Agar ťίδαĸ konsumsi kalengan apapun…… Demi keselamatan kita semua. (Rita Toisuta Arifson Kementrian Kesehatan RI)


 

Ini adalah fitnah & berita palsu.

Detail selengkapnya bisa dibaca disini : http://www.hoax-slayer.com/canned-fruit-thailand-hiv-hoax.shtml

Perhatikan bahwa hoax aslinya berbahasa Inggris. Dan, tidak ada nama Rita / Kementrian Kesehatan RI.

Jika Anda sudah telanjur menyebarkan fitnah ini, silakan kabari lagi yang sebenarnya, agar tidak ada lagi yang terkecoh karena hal ini. Juga beritahukan kepada sumber berita Anda, agar kemudian ybs jadi bisa mengkoreksi kekeliruannya juga.

Terimakasih.

 

Cara Mendeteksi & Meluruskan Kampanye Fitnah & Negatif

Sejak awal masa Kampanye Pilpres, jadi ada banyak sekali menyebar informasi fitnah & negatif/pelintiran. Tidak sedikit yang menjadi korbannya, jadi terkecoh & keliru menarik kesimpulan. Termasuk di keluarga saya sendiri.

Amat melelahkan & menghabiskan waktu menjelaskan #semua  fitnah yang ada tersebut, satu per satu. Maka, saya putuskan untuk membeberkan cara melakukan ini (deteksi misinformasi).

Sehingga, kini, mudah-mudahan, siapa saja jadi bisa mendeteksinya + tidak terkecoh jadinya.

Semoga bermanfaat !

CARA MENDETEKSI & MELURUSKAN KAMPANYE FITNAH & NEGATIF

1/40 Sejak beberapa waktu yg lalu, ada banyak sekali fitnah & pelintiran fakta yg bertebaran terkait Pilpres. Banyak yg terkecoh karenanya

2/40 “Spin doctor” : Propagandis, a/l pelintir fakta terkait lawannya, sehingga jadi terkesan jelek atau salah.http://en.wikipedia.org/wiki/Spin_(public_relations)#Techniques

3/40 Saya akan bahas beberapa cara untuk mendeteksi trik-trik pemfitnah & spin doctors ini, dan cara meluruskannya.

4/40 SALAH ASUMSI : karena menggunakan asumsi yang salah, kemudian jadi menarik kesimpulan yang juga salah. Contoh + koreksinya :

Manager sy di Inggris yg paling jelek paling jago debat. All talk @jonru: Takut Berdebat? Diragukan Kualitas Kepemimpinan & Intelektualnya

6/40 Asumsi : takut debat = jelek kualitas kepemimpinan & intelektualitasnya. Ini juga sekaligus adalah #generalisasi

7/40 Saya bantah dengan Fakta. Bahwa Manager saya yg paling jago debat ternyata justru adalah yang paling tidak becus. Cuma bisa berbual.

8/40 FALL GUY : Kambing Hitam, kesalahan orang lain malah disalahkan ke orang lain lagi. Contoh + koreksinya :

Semuanya salah Jokowi! :) RT @jonru:(9) Bukti pencitraan palsu: Urusan kebelet pipis aja diliput! #BorokJokowi pic.twitter.com/Mb7bwPFY9a

10/40 Hashtag #BorokJokowi mengesankan bahwa berita ini adalah kesalahan Jokowi. Padahal apa buktinya ? Tanpa bukti = Fitnah.

11/40 Saya koreksi dengan #sarkasme, seakan-akan setuju dengan pendapat tsb – tapi, dengan hiperbola/generalisasi : “SEMUANYA salah Jokowi”

12/40 Sehingga, jadi jelas nampak kekeliruan logikanya.

13/40 FITNAH : seseorang dituduh melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya. Contoh + koreksinya :

Eh, fitnah tho? Prabowo msh beristri ya?@jonru Udah janji utk.. anti black campaign.. dia malah ngejek Prabowo tak beristri #BorokJokowi

15/40 Jokowi mengejek (negative campaign), tapi malah dituduh melakukan black campaign (fitnah).

16/40 Karena faktanya salah, maka, ybs telah melakukan fitnah kepada Jokowi.

17/40 Saya koreksi dengan melakukan sindiran atas kekeliruan yang telak tsb.

18/40 BULLSHIT OVERLOADS BRAIN : dg membanjiri kita dg sgt banyak informasi, kita jadi kebingungan – dan jadi menarik kesimpulan yg keliru

19/40 Karena ini banyak kawan-kawan saya di Inggris tidak suka diskusi bertele-tele. Kita akan dipotong mereka, “To the point please!”

20/40 Contoh + koreksinya :

Black campaign borongan :) musti cek satu2 tuduhannya #kritis @jonru Hobi nyalahin siapapun, termasuk nyalahin cuaca pic.twitter.com/U8rNOBfHlt

22/40 Posting tsb #mengarahkan kita untuk percaya begitu saja, bahwa Jokowi itu cuma bisa menyalahkan.

23/40 Padahal, ketika kita cek satu per satu dengan #kritis, maka akan bisa ditemukan berbagai fakta sebenarnya.

24/40 Contoh: “Ban TransJakarta Copot, Jokowi Salahkan Manajemen” – lha iya lah. Mosok salahkan Jokowi ? :)

25/40 Ini namanya “delegasi tugas”. Urusan operasional TJ, ya serahkan ke manajemennya. Mosok mau diurus semuanya sendiri = micromanagement

26/40 Jokowi blusukan/terjun langsung, diledek. Eh begitu dia delegasikan tugas ke pihak yang relevan, diledek juga. Maunya apa sih? :)

27/40 HALF-TRUTH : meniadakan/hapus sebagian fakta, sehingga, orang jadi salah menarik kesimpulan. Ini termasuk fitnah.

28/40 Contoh 1 : “Amin pukul Budi sampai pingsan” – Siapa yang salah ?

29/40 Contoh 2 : “Amin pukul Budi sampai pingsan, krn Budi berusaha membunuh bayinya Amin” – Siapa yang salah ?

30/40 di Contoh 1, ada praktek HALF-TRUTH disitu. Sebagian faktanya tidak disebutkan. Sehingga, kita jadi salah menarik kesimpulan !

31/40 Satu contoh lagi berikut koreksinya :

Kok kata “mungkin” dari ybs tidak Anda kutip? #BlackCampaign RT @jonru Jokowi bilang banjir Jakarta itu gampang pic.twitter.com/mYMFn0Uxa2

33/40 Kalau kita membaca berita aslinya, ternyata, Jokowi menggunakan kata “mungkin” (kelihatannya). Bukan sesumbar !

34/40 Dan, di berita aslinya juga jelas ditulis bahwa “Joko Widodo merendah”. Tidak sesumbar.

35/40 Tapi karena praktek HALF-TRUTH oleh ybs, kita jadi keliru mengira bahwa Jokowi ini adalah orang yang sombong + tolol.

36/40 DEMIKIAN beberapa contoh cara memfitnah & memelintir fakta, berikut cara meluruskannya.

37/40 Jadi, jelas sekali, bahwa #MembuatFitnah itu SANGAT mudah.

38/40 Namun, mendeteksi + mengkoreksinya JAUH lebih sulit. Perlu kritis + kemampuan analisa & logika. Tidak semua orang mampu.

39/40 Karena itu, Islam sangat kecam fitnah. Dianggap lebih kejam daripada membunuh, dan dosa yg lebih keji daripada zina dg ibu kandung.

40/40 Mari kita hindari hal ini, jangan memfitnah orang lain. Semoga bermanfaat.

sumber : http://chirpstory.com/li/215653

Cara Mendeteksi & Meluruskan Kampanye Fitnah & Negatif - Chirpstory

Kenapa Indonesia Sering Kena Bencana ?

Sangat sering kita menemukan berbagai posting dengan tema tersebut, “mengapa Indonesia sering kena bencana?”. Sayangnya, mayoritas artikel tersebut kemudian biasanya menjelaskan dengan cara melakukan penafsiran Quran & Hadits yang ngawur tidak keruan.

Google membantu menjelaskan dengan gamblang – dari artikel & gambar terlampir, ternyata Indonesia termasuk paling banyak gunung api nya di dunia.

Ini berarti, selain potensi bencana gunung berapi, juga potensi gempa bumi (dan tsunami) sangat besar sekali.

Tentu saja Tuhan bisa menurunkan bencana atau cobaan/ujian kapan saja dan kepada siapa saja. Namun, darimana kita bisa tahu, apakah itu adalah bencana/siksaan, atau cobaan/ujian?

Apakah kita diberitahu oleh Tuhan ? Apakah kita sudah konfirmasi kepada Tuhan ?
Atau kita hanya sok tahu saja ?

Jangan jadi orang yang sok tahu. Bisa-bisa sesat, dan menyesatkan orang lain pula.

sumber : https://plus.google.com/+GoogleMaps/posts/2dA1J6tyF3A

 

volcano

Hoax Tentang MERS

Barusan mendapatkan forward tulisan berikut ini via Whatsapp. Sebagaimana dengan mayoritas forward / tulisan berantai lainnya, yang satu ini juga tidak jelas sumbernya & sulit diverifikasi (apakah memang benar dari ustadz di Mekkah). Namun, forward yang kali ini cukup berbahaya, karena mengajarkan untuk menafsirkan Quran dengan ngawur. Maka saya putuskan untuk mengupasnya.

Satu hal yang paling aneh dari forward ini adalah : sibuk membela Unta :) dengan cara yaitu mentafsirkan Quran dengan ngawur :(

Dikutip :


“Mengenai isu (fitnah) virus mers yang katanya dari onta itu sangat bertentangan dgn ALQuran”

Di sebelah mananya yang bertentangan ?


“Onta adalah makhluq ALLAH yang langka”

Apa hubungannya dengan Mers ?
Semua makhluk hidup ya sama saja, bisa kena penyakit. Rasulullah saw pun sakit.

Apalagi kalau cuma Unta.


“Onta diabadikan dlm Alquran”

Memangnya kalau diabadikan di Al Quran, maka akan jadi bebas dari segala macam sakit ? :)

Rasulullah saw pun sakit. Nabi Ayyub juga sakit. Dst.

Apalagi kalau cuma Unta.

Virus MERS berasal dari Unta :

http://www.sciencedaily.com/releases/2014/05/140502081339.htm

http://www.slate.com/articles/health_and_science/medical_examiner/2014/05/middle_east_respiratory_syndrome_in_the_u_s_how_to_stop_mers_transmission.html


“jika virus Mers memang berasal dari onta bagaimana dgn pengembala onta yang stiap saat hidup bersamanya ? ? ? Kenapa bukan pengembala itu yg pertama kali kena ?  ”

Ini sebetulnya adalah poin yang bagus. Pemerintah Saudi mungkin bisa meneliti para penggembala Unta tersebut, siapa tahu mereka sudah punya imunitas terhadap Mers =  bisa menjadi sumber vaksin Mers untuk manusia.


“Isu ini bukan penanggulangan Virus Tp penggalangan dana yang sasarannya adalah jamaah umrah dan haji sebagaimana suntik miningitis”

Nah, ini dia yang namanya fitnah.

Beberapa fakta seputar Meningitis :

(#) Meningitis adalah penyakit yang SANGAT fatal.

Mortality rate beberapa jenis Meningitis adalah 90%. Artinya, 9 dari 10 orang yang terkena penyakit ini bisa dipastikan akan tewas.

(#) Mudah menyebar : bisa melalui udara (bersin, batuk, dst)

Wabah Meningitis pernah menyebar di musim Haji 1987. Si penyebar fitnah  ini mungkin tidak tahu.

Untungnya Pemerintah Saudi tegas. Sejak itu, vaksinasi Meningitis menjadi kewajiban.

Kini, walaupun di Saudi sendiri sudah jarang ada kasus Meningitis, namun, di saat haji & umroh, kita akan berkumpul dengan banyak orang dari Afrika — dimana Meningitis masih menjadi masalah besar :http://en.wikipedia.org/wiki/Meningitis#Epidemiology

Vaksin Meningitis yang diwajibkan oleh Pemerintah Saudi membantu melindungi kita dari penyakit yang fatal ini.


“Dilarang (Haram) bagi smua muslim meyakini,membaca dan menyebarkan fitnah virus Mers”

Ini pernyataan yang bodoh (tidak paham ilmu kesehatan), dan membodohkan (membuat orang lain juga jadi bodoh soal ini)

MERS (Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus) adalah penyakit yang serius :http://en.wikipedia.org/wiki/Middle_East_respiratory_syndrome_coronavirus

Mortality rate nya mencapai 30%. Artinya, 3 dari 10 penderitanya pasti akan tewas.
Ini tidak main-main. Dan saat ini sudah banyak yang jadi korbannya.

Dan orang bodoh pembuat tulisan ini malah mengatakan ini cuma fitnah.

Padahal Pemerintah Saudi sudah memecat Menteri Kesehatannya, karena dianggap gagal menangangi kasus ini : http://www.bbc.com/news/health-27108568

Mungkin ini juga dianggap cuma hoax oleh si penulis :)

Bodoh & membodohkan.
Jangan sebarkan tulisan-tulisan seperti ini.

Semoga penulis artikel ini tobat dari kelakuannya ini, atau dicegah Allah swt agar tidak lagi bisa membodohkan umat Islam seperti ini, aamiinn.

LAMPIRAN : tulisan selengkapnya :

=====
Bismillah,

Sehubungan dgn issue yg sedang marak saat ini ttg virus mematikan MERS yg dinyatakan berasal dari Saudi, ataupun dari orang2 plg dari tanah suci. (berita ini biasanya heboh-nya di grup masy umum, dan cukup bnyk meresahkan mrk),
Alhamdulillah pagi tadi dapat postingan dari satu sahabat.
Insyaa Allah konten ini shahih ya dan bisa menetralisir issue2 yg mungkin sdh tersebar di antara kerabat2 kita…

::::::::::::::::::

Pesan dari ust Multazam
dari Mekkah.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Ditujukan kepada Umat islam diseluruh penjuru dunia umumnya yg ada diindonesia khususnya yang mau Umrah atau Haji… Mengenai isu (fitnah) virus mers yang katanya dari onta itu sangat bertentangan dgn ALQuran.»»” tentang fitnah (isu) alquran dgn jelas memberi tuntunan pada kita.      إن جاءكم فاسق بنبأ فتبينوا ( jika datang kepada kalian orang fasik dgn membawa berita maka memperjelaslah kalian (duduk masalh berita tadi). Artinya” kita jangan mudah percaya”.

»»” Onta adalah makhluq ALLAH yang langka,yang bisa bertahan hidup dibawah terik matahari ditengah gurun sahara walau sengatan sinar matahari itu sampe diatas 50 Dc & bisa berjalan 70mil tanpa berhenti juga bisa bertahan tidak makan dan minum slama 3 hari 3 malam »»…Hewan ini pernah dikendarai Nabi Muhammad SAW…

»»”Onta diabadikan dlm Alquran.. Firman ALLAH.                                                   أفلا ينظرون إلى الإبل كيف خلقت.. (Tidakkah mereka memeperhatikan bagaimana unta itu diciptakan ? ?).»»”” jika virus Mers memang berasal dari onta bagaimana dgn pengembala onta yang stiap saat hidup bersamanya ? ? ? Kenapa bukan pengembala itu yg pertama kali kena ?

»» Isu ini bukan penanggulangan Virus Tp penggalangan dana yang sasarannya adalah jamaah umrah dan haji sebagaimana suntik miningitis… Kemana dananya ? ? ? ? Bagaimana dgn mereka yg ibadah umrah & Haji tanpa disuntik miningitis ? ? Matikah mereka ? ? Atau sakitkah ? ? ?                                        لعنةالله على الكفار الذين يحاربون الإسلام.     والمسلمين بأفواههم

»»-Dilarang (Haram) bagi smua muslim meyakini,membaca dan menyebarkan fitnah virus Mers…                             »»

Harap kerjasamanya kpd seluruh umat islam menyebarkan berita ini sebagai bentuk perlawanan kita kepada mereka yang jelas2 memerangi umat islam… Semoga ALLAH membalas niat jihad kita dgn ridha ϑάƞ ampunan.
=====

 

 

 

Sepak Terjang TrioMacan2000

Pagi ini dengan takjub saya membaca posting seorang kawan, menyatakan : “When Trio Macan is BACK,  It’s Clear Which is White or BLACK”

Sejak awal munculnya akun TrioMacan2000 ini, saya sudah tidak mau menggunakannya sebagai sumber rujukan. Karena si TrioMacan2000 ini doyan mencampur adukkan yang benar dengan yang bohong. Sehingga, kita jadi terkecoh. Dan sangat sulit untuk membedakan, yang mana yang benar & mana yang bohong.

Bagi penganut agama Islam, soal ini sudah jelas & tegas larangannya : “Dan janganlah kamu campur-adukkan yang haq dengan yang bathil” (QS 2:42)

Saya berikan satu contoh : pada saat ini, si @TM2000Back getol mendukung Prabowo, dan gencar menyerang Jokowi. Dan menurut saya, hasilnya cukup signifikan. Misalnya, fitnah @TM2000Back yang menuduh Jokowi adalah PKI sampai masuk ke media massa mainstream. Dan banyak anggota keluarga saya yang terkecoh.

Nah, tahukah Anda bahwa pada awalnya si TrioMacan2000 ini sangat keras menyerang Prabowo ? Dan Prabowo juga tidak segan menyerang balik, sampai akun @TrioMacan2000 ketika itu dibekukan oleh Twitter :
http://www.rmol.co/read/2012/12/31/92145/Gerindra:-@TrioMacan2000-Masuk-ke-Ruang-Pribadi-Prabowo-

http://www.rmol.co/read/2012/12/30/92056/@TrioMacan2000-Dibekukan-Twitter-karena-Melanggar-Privasi-Prabowo-

Serangan TrioMacan2000 ke Prabowo yang lebih keras lagi bisa dibaca misalnya disini :https://web.archive.org/web/20130304222202/http://chirpstory.com/li/40534/

Disitu diungkap bagaimana kasarnya pribadi Prabowo, berbagai korbannya, dst. Bukan main TrioMacan2000 ini, dan bahasa yang digunakannya pun sangat  blak-blakan.

Kini ? Dia menjadi salah satu pendukung Prabowo yang paling getol.

Hari gini masih percaya TrioMacan2000 ? Kasihan juga ya…

Catatan : link di atas cuma bisa dibuka dengan mematikan terlebih dahulu Javascript di browser Anda.

 

Alternatifnya, bisa juga dibaca arsipnya disini :

http://ayojokowiaja.blogspot.com/2014/04/tweets-triomacan2000-masa-lalu-prabowo.html

http://pastebin.com/KrqCSw0b

PRABOWO DAN SISI KELAM PRIBADINYA By @TrioMacan2000 - Chirpstory

 

sumber : https://plus.google.com/+HarrySufehmi/posts/cLi2KB1po39

 

Fitnah VOA-Islam : Ketua KPU adalah Adik ipar Jusuf Kalla

Sudah lama sekali saya tidak mau menjadikan situs seperti voa-islam.com sebagai sumber rujukan. Karena mereka ini terlalu mudah menyebarkan berita yang tidak jelas & fitnah. Isi tulisannya apalagi, sangat menghasut. Sangat jauh dari nilai-nilai Islam.

Satu contoh; di artikel berikut ini :
http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2014/07/23/31770/benarkah-ketua-kpu-husni-kamil-manik-adik-ipar-jusuf-kalla/#sthash.JbqFwFLz.dpbs

Voa-islam memfitnah bahwa ada hubungan keluarga antara Ketua KPU dengan Jusuf Kalla, yaitu istri mereka saling bersaudara.

Padahal, istri Ketua KPU berasal dari Wonogiri, sedangkan istri Jusuf Kalla dari Sumatera Barat (tanah datar).

Voa-islam juga memfitnah bahwa Ketua KPU melakukan pertemuan dengan timses Jokowi.

Padahal itu adalah pertemuan reuni dengan kawan sekolahnya.

Saat ini, terlalu banyak PENIPU yang mengaku & menjual nama  ISLAM.

Jangan mudah percaya begitu saja. Selalu kritis.

 

sumber:  https://plus.google.com/+HarrySufehmi/posts/6HagyN41QWb

 

 

 

Fitnah Pelarangan Jilbab di Hypermart Bali

Heboh pelarangan jilbab di Bali, dibahas di forum tertutup kami, dan lalu mendapat penjelasannya dari kawan muslim di Bali. Semoga menjelaskan.

(terimakasih kepada kawan saya di Bali ini, saya tidak cantumkan nama beliau karena saya tidak tahu apakah beliau berkenan untuk itu atau tidak)

=================
Beritanya sudah obsolete pak. Persoalan larangan jilbab di sekolah2 di Denpasar sudah dianggap selesai. Tidak ada lagi sekolah yang melarang siswanya mengenakan jilbab.

Untuk kasus pelarangan jilbab di SMAN 2 Denpasar — yang menjadi pemicu terkuaknya pelarangan jilbab di sejumlah sekolah di Bali (saya tekankan, DI SEJUMLAH SEKOLAH, bukannya di Bali secara keseluruhan) juga sudah diselesaikan secara kekeluargaan: http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2014/01/16/14947/sudah-bolehkan-jilbab-sman-2-denpasar-dinilai-patut-jadi-teladan-sekolah-lain-di-bali.html

========================
Tidak ada wacana untuk melarang bank Syariah pak. Yang ada cuma himbauan agar orang Bali tidak melakukan transaksi keuangan dengan lembaga2 keuangan syariah (bank, asuransi, dsb) Yang seperti ini cukup didiamkan saja karena toh orang Hindu memang bukan target pasar dari lembaga keuangan syari’ah. Kalau mau jadi nasabah syukur, kalau tidak ya biarin aja. :)

Lagipula setahu saya, pihak yang getol menyuarakan wacana anti ekonomi syariah itu adalah rektor Universitas Mahendradatta, yang notabene hanya universitas (maaf) gurem di Bali. Seruan beliau boleh dibilang tidak ada pengaruhnya. Jadi santai saja pak. :)

=====================
(terkait soal hypermart di Bali : http://news.fimadani.com/read/2014/08/12/hypermart-bali-resmi-larang-karyawati-berjilbab/)

Hal ini mirip dengan ormas islam yang keberatan kasir supermarket yg muslim untuk mengenakan atribut Santa saat natal. Kalau melihat tanggalnya yang bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, sepertinya keberatan ini karena karyawan front liner yang beragama hindu juga diminta mengenakan kerudung/peci berkenaan dengan hari raya idul fitri.

…yang terjadi di hypermart adalah bukan pelarangan jilbab, tapi penghentian kewajiban (pemaksaan) pemakaian atribut islam (jilbab/peci) bagi seluruh karyawan frontliner selama bulan ramadhan kemarin.

Hal ini serupa dengan kasus di jasa marga/bali tol : http://www.merdeka.com/peristiwa/dpd-asal-bali-larang-petugas-tol-berkerudung-dan-peci.html

=====================
Yang susah itu pemutar balikan fakta oleh media, Mas Harry.

Manajemen mewajibkan karyawan yang beragama Hindu untuk memakai atribut muslim (peci/jilbab).
Ketika orang Hindu protes, manajemen menarik kembali aturan yang bersifat memaksa tsb.

Eeeh, di media keluarnya malahan manajemen melarang karyawannya memakai jilbab. :D

=====================

Terimakasih Hidayatullah yang telah membuat berita berimbang dalam kasus ini.

Semoga bisa ditiru juga oleh media-media massa lainnya yang (mengaku, katanya) Islam.

sumber : https://www.facebook.com/sufehmi/posts/10152182003286594

Hypermart Bali Resmi Larang Karyawati Berjilbab Hypermart Bali Larang Karyawati Berjilbab; Benarkah Kita Sudah Merdeka  PIYUNGAN ONLINE

PKSpiyungan terbutakan kebencian ?

Zealotry / fanatisme buta itu memang mematikan akal contoh berikut ini, PKS Piyungan meledek Jokowi berdasarkan twit dari Jim Geovedi :) Padahal, itu adalah sarkas :D maksud ybs adalah kebalikannya :D

Jim membahas dengan panjang lebar, tentang mengapa Jokowi benar, dan berbagai contohnya di postingnya ini :https://www.facebook.com/geovedi/posts/10152479263482940?comment_id=10152480316737940&ref=notif&notif_t=like

Saya timpali dengan informasi bahwa Jokowi sebenarnya salah, karena, tim Wibisono Sastrodiwiryo kini malah ‪#‎sudah‬ berhasil melakukannya dalam waktu 1 minggu saja – bukan 2 minggu

Dan tetap saja pada ngotot bahwa Jokowi (dan Jim) salah. Ya, begitulah zealots… kita sodorkan fakta / kebenaran ke depan muka mereka pun, tetap saja mereka tolak.

Shummun bukmun ‘umyun fahum, laa yarji’uun.

http://www.pkspiyungan.org/2014/06/soal-programmer-jokowi-ditertawakan.html?m=1

sumber : https://www.facebook.com/sufehmi/posts/10152076750991594

Catatan : alih-alih menyampaikan penjelasan & meminta maaf, seperti yang dilakukan misalnya oleh Kompas, berita ini malah dihapus begitu saja oleh PKSPiyungan.

Terlampir adalah screenshot berita tsb.

 

10329919_10152076752311594_1773819423299698321_o